-->

Fungsi dari Bagian-Bagian Tumbuhan Seperti Akar, Tunas, Batang, Daun


Bagian dasar tanaman berpembuluh Anda adalah akar, tunas, batang, dan daun. Tentu saja, ada banyak variasi dalam jenis ini atau bagian, tapi itu bermuara empat itu.Setiap bagian memiliki fungsi yang berbeda. Bersama-sama, Bagian ini mencerminkan bagaimana tanaman berpembuluh berevolusi untuk menghuni dua lingkungan yang berbeda pada saat yang sama: tanah dan udara. Mengapa tanaman melakukanhal seperti itu? Tanah menawarkan air mineral penting. Udara menawarkan karbondioksida dan energi dari sinar matahari. Untuk membentuk gaya hidup sukses mereka menikmati hari ini, tanaman berevolusi sistem untuk memanfaatkan semua sumber daya ini, baik di atas maupun di bawah tanah. Singkatnya, tanaman berevolusi akar dan shoots. Tunas, pada gilirannya, dapat mengembangkan batang dan daun.

Batang tanaman melaksanakan dua fungsi dasar: mereka mendukung daun dan bunga dan mereka membawa air dan makanan dari tempat ke tempat yang tanaman. Sebuah batang khas silinder dan mungkin lembut (herba) atau kayu. Hal ini biasanya bercabang dan berdaun. Titik di mana daun bergabung batang disebut node. Ada beberapa node pada batang, masing-masing dipisahkan oleh tumbuhan internodes. Setiap node memiliki daun satu atau lebih, yang masing-masing memiliki tunas di sudut basal (celah pelepah). Ini tunas axillary sering tetap dorman tetapi mungkin menghasilkan cabang, terutama jika batang utama rusak. Tunas yang sebenarnya miniatur tunas (batang) yang tidak memiliki belum memanjang. Daun berkumpul bersama-sama di sekitar ujung (titik tumbuh). Hal ini di musim dingin tunas paling nyata. Daun luar dimodifikasi sebagai pelindung timbangan di sekitar batang muda. Ketika daun skala ini jatuh pada musim semi mereka meninggalkan cincin bekas luka pada batang. Usia ranting kayu dapat menimbulkan luka.

AKAR
Akar adalah struktur bercabang, bawah tanah yang melayani dua fungsi utama. Pertama, agak jelas, akar tegas jangkar tanaman untuk tempat tetap. Setelah tanamanmengambil akar dan mulai tumbuh di daerah dengan akses yang baik terhadap kelembaban, hara tanah, dan cahaya, itu membayar untuk menginap. Kedua, akar berfungsi sebagai sistem transportasi, memungkinkan tanaman untuk menyedot air dan larut nutrisi dari tanah untuk mendukung pertumbuhan tanaman. Akar memiliki khusus bagian-bagian yang berkembang dari tiga jenis utama dari jaringan tanaman: tanah, yg berhubung dgn kulit dan pembuluh darah.

TUNAS
Tunas menargetkan bisnis di atas tanah tanaman. Tanaman sangat muda mungkinmemiliki tunas hanya sederhana, berkembang. Sebagai tanaman tumbuh, namun, tunas tender ini berkembang menjadi batang dan daun. Jadi, batang dan daun adalahbenar-benar bagian dari sistem menembak. Batang dan daun yang begitu berbedadan khusus bahwa it's worth mempertimbangkan mereka secara terpisah. Secara keseluruhan, sistem menembak memungkinkan tanaman untuk tumbuh lebih tinggi untuk mendapatkan akses ke memberikan energi cahaya, dan memungkinkan tanaman mengkonversi energi cahaya itu menjadi energi kimia gula. Seperti akar, tunas berkembang dari tanah, dermal, dan berpembuluh jaringan.

BATANG
Batang adalah struktur kokoh yang tumbuh untuk memberikan tanaman peluang untuk menyebarkan daun di matahari. Batang pertumbuhan dapat menambah tinggitanaman, memperluas kawasan yang dicakupi oleh daun, atau bahkan langsung pertumbuhan dari area gelap menuju satu dengan lebih banyak cahaya. Untuk memberikan dukungan mekanik untuk tumbuh tanaman, batang harus kuat. Membantu memindahkan air dan nutrisi untuk mencapai terjauh dari tanaman, batang yang diisi dengan sedikit transportasi pipa dalam bentuk pembuluh kayu dan phloem.

DAUN
Daunnya panel surya yang asli, menangkap energi dari sinar matahari dalam prosesbiokimia yang disebut fotosintesis. Sel-sel dalam jaringan daun sibuk dengan biokimia, mengimpor air dan nutrisi untuk mendukung pekerjaan mereka panik, dan mengekspor gula untuk memberikan energi ke sisa tanaman. Bisnis impor/ekspor dilakukan oleh daun ini didukung oleh jaringan pipa pembuluh kayu dan phloem, yangmenjelaskan mengapa daun jadi kaya berurat.

sumber : http://www.dummies.com/education/science/plant-biology-roots-shoots-stems-and-leaves/


Disqus Comments
Powered by Blogger.